Home Pusat Oleh-oleh Bogor Lapis Bogor Sangkuriang

Lapis Bogor Sangkuriang

3.4/5 rating (31 votes)

Sudah sejak dahulu, talas dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas dari Kota Bogor dalam bentuk mentahan dan terdiri dari beberapa buah dalam seikat. Namun kini, talas yang cukup identik dengan makanan khas pedesaan sudah mulai dikembangkan ke dalam beberapa olahan yang dapat meningkatkan nilai jual dan cita rasa berbeda dari talas. Salah satu olahan talas yang cukup menarik dapat kita temukan di Outlet Sangkuriang yang berlokasi di Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan Yogya Dept Store), Bogor.

Di dalam Outlet Sangkuriang yang baru berdiri tahun 2011 lalu, kita bisa menemukan talas yang diolah menjadi kue lapis yang terkenal dengan sebutan Lapis Bogor. Meskipun menggunakan bahan dasar talas, tapi tekstur kuenya cukup lembut dengan aroma yang khas. Dalam pengolahannya, lapis talas ini dikombinasikan dengan aneka topping, ada keju, cokelat, cappuccino, tiramisu, strawberry, blueberry, snow white, choco chip, rainbow chip, mint dan original.

Dewasa ini Talas Bogor sudah mulai menjadi salah satu oleh-oleh khas Bogor yang cukup digemari, meskipun namanya belum terlalu dikenal khalayak ramai. Karena dalam proses pembuatannya tanpa menggunakan bahan pengawet, lapis talas ini hanya bisa bertahan hingga 4hari dan bisa mencapai 7 hari kalau dimasukkan ke dalam kulkas. Sehingga cukup aman untuk dibawa ke luar kota sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta ataupun sahabat. Dengan tekstur kue yang lembut, rasa dan aroma yang khas, kemasan serta bentuknya yang cukup cantik dan menarik menambah poin tersendiri untuk memilih Lapis Bogor ini sebagai oleh-oleh.

Selain mengolah talas menjadi lapis bogor yang menjadi trade-mark outlet Sangkuriang ini, talas juga diolah menjadi kue brownies, bolu gulung dan juga cake talas. Mungkin talas bogor memang masih kurang terlalu familiar di kalangan masyarakat, tapi dalam sehari mereka bisa memproduksi hingga ±350 box dengan varian rasa yang ada. Untuk dapat membawa pulang talas bogor di outlet ini, kita cukup mengeluarkan kocek sebesar ±25 ribu/ box untuk all varian yang tersedia. Meskipun lapis talas yang menjadi produk utamanya, namun per tiga bulan mereka akan menciptakan kreasi baru yang menggunakan bahan dasar talas. Selain di outlet ini, kita juga bisa mendapatkan Lapis Bogor di cabangnya yang berlokasi di Jl. Raya Pajajaran (depan Gedung Bale Binarum), Bogor.

Juli 2012

Sumber foto : facebook.com (jajanan halal), bacamoe.com, lapisbogor.blogspot.com

Specifications

  • Oleh2 Khas: Lapis Bogor (Rp. 25.000/ box)
  • Jam Buka: 07.30 - 21.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan Yogya Dept Store), Bogor Telp . 081808983322

Peta

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011