Home

Tempat Makan
  • Depot Sari Laut H. Muktar – Sanur

    Yang menjadi menu andalan disini adalah masakan kepitingnya, sangat top markotop kalau saya boleh meniru kata-kata Pak Bondan untuk menilai rasa. Apalagi yang dimasak asam manis, tambah pesannya yang pedas, wiiiihhhh manteb banget. Kepiting akan disajikan dengan bumbu asam manis yang melimpah, rasanya perpaduan antara manis, asin, gurih, pedas dan enaaaakk banget.

  • Rumah Sumsum

    Sesuai dengan namanya, Rumah Sumsum ini menyajikan aneka hidangan yang berasal dari sumsum, baik sumsum sapi atau kambing. Sup sumsum sapi yang paling populer di kalangan pembeli menjadi menu utama, sumsum goreng dan nasi bakar sumsum juga menyusul daftar berikutnya.

  • Burger Blenger – Jakarta Selatan

    Dengan mudahnya burger bisa kita dapatkan di McD, KFC maupun abang-abang yang berjualan keliling. Namun, untuk burger yang bisa bikin kita blenger (kekenyangan) setelah memakannya, hanya bisa didapatkan di Café Burger Blenger.

 
Oleh-oleh
  • Pisang Bollen Kartika Sari

    Toko Kue Kartika Sari merupakan salah satu toko kue yang cukup dikenal dan sudah tidak asing lagi, terutama bagi warga Bandung. Toko kue pertama yang mengeluarkan produk pisang bollen ini tak hanya dikenal warga Bandung, namun warga yang ada di kota lainnya. Hampir setiap hari toko kue ini selalu disinggahi pembeli, apalagi saat liburan atau weekend.

  • Tape Ketan Muntilan 181

    Kota Muntilan memang terkenal sebagai pusatnya tape ketan. Ada 1 merk yang cukup merajai di industri tape ketan dan juga merupakan pelopor sejak tahun 1935, yaitu Tape Ketan 181. Dikenal dengan nama Tape Ketan 181 karena toko ini pertama kali berdiri dengan alamat toko bernomor 181.

  • Bandeng Juwana

    Seiring dengan perkembangan jaman, selain lumpia juga ada cukup banyak oleh-oleh khas Semarang yang bisa dijadikan sebagai buah tangan sebelum meninggalkan kota ini. Toko Bandeng Juwana merupakan salah satu lokasi dimana kita bisa membeli aneka oleh-oleh khas Semarang. Sesuai dengan namanya, bandeng merupakan oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh para pengunjungnya.

 
Tempat Wisata
  • Candi Penataran

    Kompleks Candi Penataran terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi Penataran merupakan candi terbesar yang ada di Wilayah Jawa Timur, diperkirakan kompleks candi ini dibangun mulai abad XII M hingga abad XV M.

  • Bendungan Selorejo

    Bendungan Selorejo yang membendung aliran Kali Konto, Lahar kletak, kali kwayangan dan berapa sungai kecil ini selesai dibangun pada tahun 1970. Secara administratif, bendungan ini terletak di dusun Selorejo Desa Pandasari Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

  • Candi Borobudur

    Candi Borobodur adalah monumen Budha terbesar di dunia. Bentuk candi ini beraksitektur Gupta yang mencerminkan pengaruh India. Dibangun abad ke-9 selama masa pemerintahan Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra. Berdasarkan prasasti Kayumwungan, seorang Indonesia bernama Hudaya Kandahjaya mengungkapkan bahwa Borobudur adalah sebuah tempat ibadah yang selesai dibangun 26 Mei 824.

bendungan2
 
Resep
 
Article
Haluskan Kulit dengan Kentang

kentangUmbinya bisa dibuat beragam penganan. Bisa juga dimasak dengan berbagai macam cara. Namun, lebih dari itu, ternyata kentang bisa membuat kulit dan telapak tangan halus, bahkan menghilangkan jerawat serta bisul.

Khasiat Bawang Putih

khasiatbawangDr. Yongxiang Zhang dari University of Tokyo, Jepang menyatakan bahwa kemampuan bawang putih menghambat kemerosotan otak dan sistem kekebalan pada hewan percobaan sangat mengesankan.

Makan Kiwi, Pencernaan Lancar

kiwi

Warna buah yang hijau dengan kulit yang berbulu berwarna coklat, dan dengan rasa yang agak asam namu segar, itu adalah gambaran dari buah kiwi.

 
Tips n Trick
Memotong Alpukat Agar Tidak Pahit

memotongalpukatSelain populer dinikmati dalam bentuk jus dengan tambahan susu cokelat, alpukat juga banyak digunakan sebagai salad atau es buah yang segar. Namun, daging buah alpukat terasa agak sedikit pahit usai dikerok.

Sejarah Ramen

ramenMie Ramen awalnya berasal dari Cina, tempat di mana semua mie tampaknya berasal dan disebut “Lo-Mien” dalam bahasa Cina, yang berarti mie rebus. “Ra-men” adalah pengucapan Jepang dari Karakter Cina untuk Lo-Mien.

Jeruk nipis, si asam yang bermanfaat

jeruk nipisJeruk nipis (Citrus aurantifolia) adalah tumbuhan perdu yang menghasilkan buah kaya manfaat berbentuk bulat , diameter 3-6 cm, berwarna hijau atau kuning dan rasanya agak asam.

Jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain : limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren , sitral, asam sitrat. Kandungan buahnya yang masak adalah vitamin A, B1, dan C, kalsium , fosfor , hidrat arang , vitamin , zat besi , lemak , kalori , protein , dan air.

Banyak manfaat dan khasiat yang dikandung jeruk nipis, antara lain :



banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011