Home

Tempat Makan
  • Lombok Idjo

    Kota jogja identik dengan makanan yang manis-manis? Eits jangan salah, di kota ini sudah banyak ditemukan kuliner dengan rasa pedas yang mampu membuat hidup lebih semangat. Salah satunya adalah restoran Lombok Idjo yang terletak di jalan Laksda Adisoetjipto ini.

  • Soto Otot Jimerto

    Berawal dari menjajakan usahanya dengan cara keliling ke kampung-kampung, usaha Soto Otot Jimerto mulai dirintis sekitar tahun 1981. Usaha yang kini dikelola oleh Bpk. Tahar sebagai generasi ke-3 ini sudah mulai menetap di Jl. Jimerto 02 sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini. Sehingga lebih memudahkan para pelanggannya untuk dapat menemukan lokasinya berada.

  • Laota Resto - Kuta

    Bila mendengar kata bubur, seketika itu juga bubur ayam, bubur kacang hijau atau bubur sumsum yang akan terlintas dibenak kita. Namun tidak demikian dengan bubur yang disediakan oleh Laota Resto. Sebuah restoran atau rumah makan spesialis bubur Hongkong dan seafood kukus, letaknya dikawasan Tuban, Jl. Raya Kuta No. 530, Bali.

 
Oleh-oleh
  • Roti Mandarijn – Orion

    Melewati kota Solo rasanya belum afdol jika tidak membeli oleh-oleh yang Solo banget, yaitu kue Mandarijn. Satu-satunya penjual kue Mandarijn ini adalah toko roti Orion yang sudah ada sejak tahun 1930 silam, cukup lampau sekali sebelum bangsa Indonesia merdeka.

  • Klepon Bulang Bu Nunuk

    Selain keberadaan klepon sebagai kue tradisional, ternyata klepon juga merupakan salah satu makanan khas Sidoarjo yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Kalau berkunjung ke Sidoarjo, jangan lupa untuk singgah ke Desa Bulang, Prambon. Karena klepon yang berasal dari desa inilah yang sering dicari para konsumen klepon, terutama yang berada di Sidoarjo maupun kota sekitarnya.

  • Sale Pisang Suka Senang

    Suka Senang merupakan salah satu industri yang cukup besar di daerah Ciamis, yang berlokasi di jalan Raya Ciamis Km 6. Produk utamanya berbahan dasar pisang, yang diolah menjadi keripik dan sale dengan berbagai rasa dan jenis. Ada sale gulung, sale lidah, sale opak, sale pisang ambon, keripik pisang asin, manis, dan pedas manis.

 
Tempat Wisata
  • Goa Jatijajar

    Gua Jatijajar mulai dibangun dan dikembangkan sebagai obyek wisata pada tahun 1975. Penggagasnya adalah Suparjo Rustam, ketika ia masih menjadi Gubernur Jawa Tengah. Yang bertindak sebagai pelaksana proyek pembangunan Gua Jatijajar adalah CV. AIS dari Yogyakarta yang dipimpin oleh Bapak Saptoto, seorang seniman deodrama yang cukup terkenal di tanah air.

  • Pantai Tanjung Lesung

    Pantai Tanjung Lesung, merupakan salah satu obyek wisata pantai di provinsi Banten yang tak kalah keindahannya oleh pantai Carita dan pantai Anyer. Dinamakan Pantai Tanjung Lesung karena lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung, yaitu salah satu alat yang digunakan masyarakat tradisional Nusantara untuk menumbuk padi.

  • Kawah Putih

    Kawah Putih Ciwidey terletak di sekitar 46 km selatan kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kawah Putih Ciwidey ini dibentuk oleh gunung berapi aktif Gunung Patuha, terletak 2.343 meter di atas permukaan laut. Kawah ini terbentuk antara 10 sampai abad 12 oleh letusan Gunung Patuha. Pada bulan Juli Agustus temperature bisa turun serendah 10ºC pada siang hari dan 5ºC pada malam hari.

bendungan2
 
Resep
 
Article
Teh Cina Sembuhkan Bayi Kuning

teh cinaPeriset dari Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat, sedang terus menyelidiki kandungan obat herbal Cina yang dinilai berpotensi untuk menyembuhkan penyakit kuning.

Si Buah Tropis

buah tropis

Konsumsi buah merupakan pelengkap agar memenuhi menu makanan sehat, karena buah memiliki nutrisi dan gizi yang diperlukan tubuh. Buah sangat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan bagian yang tak terpisahkan agar kita dapat selalu sehat dan bugar.

Camilan Untuk Diabetes

camilan diabetOrang yang menderita diabetes sering kali dianggap tidak bisa menikmati hidup. Pasalnya, dia tidak bisa makan makanan yang mengandung banyak gula di dalamnya karena harus menjaga kadar gula darahnya agar tetap berada di level normal.

 
Tips n Trick
Tak Menangis Saat Mengupas Bawang

mengupas bawang

Mengupas bawang merah adalah pekerjaan yang menyiksa bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, Anda bisa terus menangis saat mengupas atau mengiris bawang merah. Selain rasa pedas pada mata, menangis saat mengupas atau mengiris bahan makanan tentu tidak nyaman.

Tips Menggunakan Pengukus Dari Bambu

pengukus bambu

Tidak familiar menggunakan pengukus bambu? Pengukus ini sebenarnya bisa membuat masakan jadi lebih lezat karena bahan alami yang dipakai lebih bersahabat dengan makanan dan menghantarkan panas dengan lebih baik.

Memilih Kacang Hijau

kacang hijauKacang hijau kering yang dijual ada yang bening dan ada yang keruh. Mana yang sebaiknya dipilih?



banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011